Saturday, March 21, 2020

Ayam Sakit, Bagaimana Cara Mengobatinya?

ad300
Advertisement

Kesalahan yang saya lakukan dalam beternak ayam adalah tidak memberikan kehangatan kepada anak-anak ayam saya. Ya, seperti di gambar ada 1 ekor anak ayam saya yang kelihatannya sakit dan seperti tidak bergairah untuk hidup. Berbeda jika kita lihat dengan teman-temannya, yang seekor ini kelihatan tampak sekali tidak sehat.

Setelah saya teliti lagi apa sebenarnya kesalahan yang saya lakukan sehingga yang seekor ini tampak sakit seperti kedinginan dan lemas? Dan saya baru sadar ternyata saya memang tidak memberikan lampu penerangan pada ayam-ayam saya pada saat malam hari. Jadi dari pagi sampai sore saya hanya mengumbar mereka keluar, dan saat malam hari saya langsung memasukkan mereka ke kandang tanpa memberikan lampu sedikit pun. Sungguh perlakukan yang tidak baik dicontoh ya teman-teman.

Imbasnya seperti yang saya alami ini, 1 ekor sakit dan sampai sekarang saya masih bingung mengantisipasinya seperti apa dikarenakan saya masih pemula dalam dunia peternakan ayam. Untuk itu bagi teman-teman yang sudah biasa dalam beternak ayam sekiranya bisa memberikan tips dan masukannya jika mendapatkan kasus yang seperti saya alami sekarang ini. Ditunggu komentarnya di bawah atau kita bisa berinteraksi di channel youtube saya di bawah ini saya sertakan juga videonya. Terima kasih.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tonton videonya di sini:

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 Comments: