Wednesday, September 30, 2020

Ternak Lele di Dalam Bak Mandi Plastik

ad300
Advertisement
Ternak lele di dalam bak mandi plastik.
Terkadang bak mandi tidak harus dipakai untuk mandi, tapi bisa juga dipakai untuk beternak lele. HAH?! Yap, ini bukan lelucon 😎 Nah di postingan kali ini saya ingin membagikan treat mengenai ternak lele di bak mandi rumah kita. Hmm, menarik bukan 😳
Kapasitas bak mandi 180-200 liter.
Bak mandi plastik yang saya pakai adalah bak mandi plastik biasa pada umumnya dengan kapasitas 180-200 liter, tingginya cuma 70 cm. Dan saya akan mulai mencoba beternak lele di sini.
Kita siapkan dulu lelenya.
Pertama-tama saya menyiapkan lelenya yang ada di kolam saya. Dikarenakan kolamnya terlalu besar dan jumlah lelenya tidak terlalu banyak, alangkah efisiennya jika kita ternak di bak mandi plastik saja. Untuk itu kita serok dulu semua lelenya lalu kita hitung berapa jumlahnya untuk nanti kita taruh di bak mandi plastiknya.
Taruh dulu lelenya di dalam baskom.
Nah sudah terkumpul semua.
Okey, setelah semuanya terkumpul di baskom kuning langsung kita bawa dulu ke tempat teduh untuk kita langsung melakukan penghitungan. Okey, let's go!
Penghitungan masih berlangsung.
Okey sudah terkumpul semua. Jadi total semuanya ada 140 ekor.
Segera kita bawa ke kolam bak mandi plastik untuk ditebar.
Nah, sekarang saya sudah tau nih totalnya berapa yaitu 140 ekor. Okey tanpa berlama-lama lagi saatnya kita bawa langsung untuk kita tebar ke dalam kolam bak mandi plastik kita. Ganbatte! 😠
Nah langsung kita tebar ya.
Masukkan ke dalam air secara perlahan agar lele tidak stress.
Okey, setelah itu kita masukkan lele yang berjumlah 140 ekor tadi ke dalam kolam bak mandi plastik secara perlahan untuk mengurangi stress pada lele.
Selesai! Mantap bisa beternak lele di dalam bak mandi plastik 😉
Nah, beres deh 😏 Okey begitulah sedikit postingan saya mengenai beternak lele di dalam bak mandi plastik. Ya intinya beternak itu tidak harus di kolam yang luas, beternak itu bisa dimana saja. Tergantung kita bisa memanfaatkan sesuatu itu dengan maksimal atau tidak. Tidak harus juga semua serba baru, memakai barang-barang bekas pun bisa dijadikan ide kreatif untuk beternak lele.

Okey, demikian sedikit postingan yang bisa saya bagikan. Untuk lebih jelasnya teman-teman juga bisa menonton videonya di channel youtube saya di bawah, tinggal klik videonya. Dan jangan lupa untuk subscribe ya, like, komen & share. Okey, terima kasih. Enjoy :)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

1 comment:

  1. IONQQ menyediakan permainan poker, domino99, bandarq, bandarpoker,aduq,sakong,perang bacarat dan capsa :D
    ayo ditunggu apa lagi
    WA : +855 1537 3217

    ReplyDelete