Friday, September 03, 2021

Ternak Lele Sementara Di Bak Mandi Plastik (Part #2)

ad300
Advertisement
Akhirnya saya memindahkan semua lele-lele saya ke dalam 3 buah bak mandi plastik ditambah aerator untuk dikarantina.
Ini adalah part ke-2 lanjutan dari postingan sebelumnya. Di postingan kali ini saya berinisiatif memindahkan semua lele-lele saya ke dalam bak mandi plastik sebagai tempat karantina sementara, dan saya menambahkan aerator untuk sirkulasi udaranya di situ.
Ini dia kondisi kolam lele saya yang ada di postingan saya sebelumnya, kondisinya sudah saya kuras.
Bisa terlihat kondisi kolam setelah saya kuras airnya sungguh memprihatinkan. Benar-benar kotor dan saya rasa ada virus yang masuk ke dalam kolam saya tersebut. Akhirnya saya kuras semua airya lalu saya tambahkan garam & kapur dolomit untuk menetralkan kadar asam di dalam kolam.
Setelah beberapa hari lele berada di kolam karantina, keadaannya makin lama makin membaik. Syukurlah 😅
Setelah beberapa hari lele berada di kolam karantina, keadaannya berangsur-angsur mulai membaik, mulai terlihat sehat dan lincah. Mantap!
Dan makin membaik lagi pada saat malam hari, lele-lelenya sudah benar-benar sehat 👌
Dan begitu juga saat malam hari, keadaan lele-lele saya sudah bener-bener sehat. Mantap cok! Juga ketika saya memberi mereka makan, pergerakannya sangat lincah dan gesit. Tidak ada yang murung lagi, tidak ada yang lemas lesu lagi. Semuanya semangat. Mantap!
Ketika saya memberi makan, responnya sangat baik.
Mereka saling berebut makanan, gesit sekali. Ini yang saya suka 😃
Semoga keadaannya terus membaik ya. Jangan sakit-sakit lagi. Ok 👌
Okey yang penasaran seperti apa sih video aslinya? Teman-teman bisa langsung klik videonya di bawah ya. Enjoy :)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------





Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

1 comment: