Sunday, August 29, 2021

Satu Kolam Mendadak Terserang Penyakit (Part #1)

ad300
Advertisement
Ikan-ikan pada menggantung di kolam.
Di postingan kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang keadaaan lele saya yang hampir semuanya menggantung di atas permukaan kolam. Sungguh aneh sekali memang. Keadaan mereka sangat lesu, pergerakan lambat, suka bergerombol di sudut kolam dan sampai tidak mau makan sehingga banyak sisa pelet yang mengapung di kolam.
Suka bergerombol berkumpul di sudut kolam.
Penyebab utama saya  duga akibat air kolam tercemar akan sesuatu. Memang sudah 3 hari ini hujan turun sangat deras di daerah rumah saya. Tapi apakah karena faktor itu?? Itu masih menjadi sebuah pertanyaan besar. 
Hujan turun 3 hari terus-menerus, sehingga membuat air kolam tercemar?
Okey, saya akan pantau dulu besok untuk melihat perkembangannya seperti apa. Kalau keadaan ini masih sama, saya akan mengambil tindakan selanjutnya untuk menyelamatkan lele-lele saya. Dan teman-teman bisa langsung klik videonya di bawah untuk melihat lebih jelas keadaan lele-lele saya seperti apa ya.  Terima kasih.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

1 comment:

  1. Kena apa gK tw ya?
    Karena pengaruh salinitas air kali, pengaruh air hujan.

    ReplyDelete