Tuesday, September 15, 2020

Padat Tebar 2500 Ekor Kolam Terpal 2 x 2.5 Meter

ad300
Advertisement
Lele padat tebar 2500 ekor.
Halo kembali lagi di  blog yang paling keren se-antero rumah saya 😂 Okey postingan kali ini saya ingin mensharing tentang kepadatan kolam saya ukuran 2x2.5 meter dengan kapasitas 2500 ekor lele. Jadi saya memakai sistem padat tebar 500 ekor per m2. Okey kali ini saya sedang memberi lelenya makan kita lihat kepadatannya ya 😉
Persiapkan makanannya dulu.
Siap-siap kita kasih ke lelenya ya.
Byur-byur.
Liat reaksi lelenya sangat bersemangat sekali ya 😄
Ini sekedar saran, bagi teman-teman pemula dihimbau jangan langsung tergiur dengan tebar padat tinggi. Seperti saya tebar padat lele 500 ekor per m2 itu sudah terlalu padat, saya sarankan untuk tebar awal-awal sekitar 100 m2 saja.
Untuk pemula tebar padat 100 m2 sudah bisa kok.
Tebar padat tinggi bisa membuat kita merugi kalau kita tidak bisa mengelolanya dengan baik. Lele bisa saling memakan temannya sendiri (kanibal), airnya bisa cepat kotor kalau tidak rajin diganti, pertumbuhan lele tidak serentak alias ada yang besar & kecil tergantung kerajinan kita dalam menyortir kolam secara berkala, dan lain sebagainya. Intinya semuanya itu tergantung kita bisa tidak mengelolanya dengan baik, harus disesuaikan juga dengan kondisi lingkungan kita dengan sekitar, suhu, tempat tinggal, dll.

Okey, demikian sedikit yang bisa sampaikan di blog ini. Semoga treat yang saya kasih bisa bermanfaat bagi teman-teman peternak semua. Oh ya yang mau liat videonya bisa langsung klik videonya di bawah, bisa langsung cek di channel saya. Oh ya jangan lupa subscribe ya. Enjoy :)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 Comments: