Thursday, March 12, 2020

Ayo Mulai Beternak Ayam Kampung

Berawal dari pemberian teman, jadi ceritanya ada sekitar 20 ekor anak ayam yang dihibahkan ke saya. Benar-benar sebuah berkat yang luar biasa karena saya mendapat bisa dibilang semacam hadiah (surprise) di siang bolong, hhhehe.

Jujur ini adalah pengalaman saya memulai beternak ayam. Karena sebelumnya memang saya masih buta dalam hal beternak ayam, karena selama ini saya hanya memfokuskan dalam beternak ikan lele saja. Jadi inilah titik awal saya dalam merintis usaha ternak ayam kampung kecil-kecilan saya yang ke depannya puji Tuhan saya akan memulai membangun kandang ayam yang agak besaran untuk memperluas usaha ternak ayam saya ini.

Kondisinya saya dikasih 20 ekor anak ayam kampung, tapi yang bertahan sampai sekarang ada 16 ekor. Jadi 4 ekor mati karena sakit. Ya, menurut saya ini adalah pembelajaran saja apalagi memang saya masih newbie dalam dunia per-unggasan. Dan memang hidup adalah belajar, dan belajar adalah hidup. Itu sih motto yang saya tanamkan dalam diri saya sekarang.

Okey, ke depannya akan saya sharing lagi di blog ini perkembangan ternak ayam saya ini. Jadi jangan lupa pantengan terus blog ini dan youtube channel saya ya. Terima kasih.





-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Silahkan tonton videonya langsung di channel youtube saya, dan jangan lupa di subscribe ya. Enjoy :)

No comments:

Post a Comment