February 24, 2011

Montella Awali Kerja di Roma Dengan Kemenangan

Vincenzo Montella mengawali pekerjaannya di Roma dengan kemenangan 1-0 setelah timnya bekerja berat di Bologna, Rabu, sehingga menghidupkan kembali harapan mereka untuk maju ke kompetisi Liga Champions.

Daniele De Rossi mencetak gol tunggal itu pada menit akhir babak pertama pada pertandingan yang sempat ditunda pada Januari karena turunnya salju tebal.

Kemenangan itu membawa Roma naik ke urutan keenam dalam klasemen sementara kompetisi Liga Italia dan enam poin di bawah saingan sekota Lazio pada babak penyisihan Liga Champions.

Kemenangan itu melegakan klub yang kalah empat kali beruntun, sebelum Claudio Ranieri mundur, Minggu, setelah menyaksikan timnya kalah 3-4 di Genoa, padahal sebelumnya sudah unggul 3-0.

"Kami sudah sembuh dan semangat juang bangkit lagi, yang mungkin tidak kami miliki minggu lalu dalam beberapa pertandingan," kata pelatih itu.

"Kelihatannya Vincenzo sudah memberi kami sesuatu dalam dua hari ini, ia memiliki keinginan besar untuk memperbaiki penampilan tim," kata petinggi klub.

"Ia memiliki karakter dan sudah menunjukkannya sebagai pelatih," katanya.

Aksi pertama Montella adalah melakukan beberapa penggantian pemain dalam tim, menurunkan penjaga gawang dari Brazil Doni menggantikan temannya Julio Sergio, yang menjadi pilihan pertama sejak awal musim.

Pelatih baru itu juga mendudukkan kapten Francesco Totti di bangku cadangan bersama pemain sayap Prancis Jeremy Menez sedangkan Marco Borriello diturunkan di lini depan dan pemain dari Brazil Rodrigo Taddei berada di bagian kanan lini tengah.

Pertandingan itu ditunda pada menit ke-17 Januari lalu, kemudian dimulai lagi Rabu malam dari tendangan pojok, berarti babak pertama hanya dilangsungkan selama 28 menit.

Roma memiliki peluang awal ketika De Rossi memberi umpan kepada Simplicio tetapi tendangannya ditahan Emiliano Viviano.

Kesempatan kedua tim amat sedikit pada babak pertama, di antara peluang milik Riccardo Meggiorini yang diamankan Doni.

Roma akhirnya memimpin pada akhir permainan babak pertama, ketika Mirko Vucinic mendapat bola setelah saling rebut dengan Federico Casarini di dekat gawang, kemudian meneruskannya kepada De Rossi, yang dengan cepat melaksanakan tugasnya dengan jitu.

Tim tamu bermain sabar dan menampilkan gaya konservatif pada babak kedua dan lagi-lagi beberapa kesempatan tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Vucinic menembak tetapi bola membentur tiang gawang dan semenit menjelang pertandingan usai Matteo Brighi melakukan gebrakan hebat ketika turun menggantikan Menez tetapi Viviano memblok tembakan pemain tengah itu.

Sumber: yahoo.com

No comments:

Post a Comment