January 25, 2011

Apa film terburuk sepanjang 2010?

Seiring akan diselenggarakannya Academy Awards, pemberian anugerah kepada film terburuk pun juga digelar. Tahun ini, Twilight Saga: Eclipse dan Last Airbender meraih nominasi terbanyak di Razzie Awards.

Film lain yang juga menyandang titel film terburuk di antaranya The Bounty Hunter, Sex and the City 2, dan Vampire Suck. Untuk film sekuel terburuk, juga diraih oleh Eclipse, Last Airbender, SATC 2, dan Vampire Suck, serta Clash of the Titans.

Twilight menempatkan Taylor Lautner dan Robert Pattinson masuk dalam nominasi aktor terburuk, begitu juga Kristen Stewart yang masuk sebagai nominasi aktris terburuk, demikian disitat dari Aceshowbiz.com, Senin (24/1/2011).

Ketiganya juga dinominasikan sebagai pasangan terburuk, bersama dengan Jennifer Aniston dan Gerard Butler dalam The Bounty Hunter, serta Josh Brolin dan Megan Fox dalam Jonah Hex.

Lagi-lagi Eclipse dan Last Airbender menambah daftar nominator dalam Razzie dalam kategori sutradara dan screenplay terburuk. Film sains fiksi garapan M Night Shyamalan ini juga mendapat kritik untuk Eye-Gouging Mis-Use of 3D terburuk. Ini merupakan kategori terbaru sejak 2010 lalu.

Dalam kategori itu, selain Last Airbender, ada Cats & Dog: The Revenger of Kitty Galore, Clash of the Titans, The Nutcacker in 3D, serta Saw 3D.

Nominasi Razzie Awards telah diumumkan 24 Januari, sehari sebelum Oscar mengeluarkan daftar nominasinya. Mereka akan mengumumkan pemenang dari yang terburuk di Barnsdall Gallery Theatre pada Sabtu, 26 Februari 2011, sehari sebelum digelarnya Oscar pada Minggu, 27 Februari 2011.

Sumber: yahoo.com

No comments:

Post a Comment