October 25, 2010

Wow! PSV Hancurkan Feyenoord 10-0

Kemenangan luar biasa dicatatkan PSV Eindhoven di pekan ke-10 Liga Belanda. Menjamu sesama tim papan atas, Feyenoord Roterdam, Ibrahim Afellay dkk memetik kemenangan dengan skor fantastis 10-0.

Dalam laga yang dilangsungkan di Philips Stadion, Minggu (24/10/2010) malam WIB, delapan dari 10 gol yang dibuat tuan rumah datang di babak kedua. Sementara striker asal Brasil Jonathan Reis menjadi pencetak gol terbanyak dengan hat-trick yang dia catatkan.

Reis membuka pesta gol tuan rumah saat dia menjebol gawang Rob Van Dijk di menit 24. Sepuluh menit berselang PSV dapat keuntungan lain saat wasit mengusir keluar Kelvin Leerdam setelah dia mengoleksi dua kartu kuning.

Keunggulan jumlah pemain ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PSV karena lima menit berselang mereka mampu mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat Ibrahim Afellay.

Superioritas PSV di babak kedua kembali dibuka oleh Reis saat laga baru masuk menit 47. Skor 3-0 tersebut tak bertahan lama lantara Ola Toivonen langsung mencetak gol lainnya di menit 49 untuk mengubah kedudukan jadi 4-0.

Tak cukup dengan keunggulan tersebut, Jeremain Lens dan Reis memperbesar keunggulan tuan rumah dengan menjadi 6-0 gol-gol yang mereka lesakkan di menit 55 dan 59.

Memasuki menit 63 gawang Feyenoord, yang musim lalu duduk di posisi empat klasemen akhir, kembali terkoyak menyusul gol yang dibuat Balazs Dzsudzsak. Sementara di menit 70, Orlando Engelaar mengubah kedudukan menjadi 8-0 lewat aksinya.

Lewat eksekusi penalti di menit 77, Dzsudzsak semakin membenamkan Feyenoord. Skor berubah menjadi 10-0 setelah Lens mencetak gol keduanya di menit 87.

Kemenangan ini memastiak PSV makin kokoh berdiri di puncak klasemen Liga Belanda dengan 24 poin dikumpulkan. Sementara untuk Feyenoord, kekalahan terburuk sepanjang sejarah sejak berdiri sejak tahun 1908 tersebut membuat mereka tertahan di tangga ke-16 klasemen dengan poin delapan.

Sumber: detiksport.com/sepakbola

No comments:

Post a Comment