October 27, 2010

Lagu - Lagu Coldplay Adalah Teman Tidur Terbaik

Suka mendengarkan musik sebelum tidur? Tentunya banyak orang yang punya kebiasaan serupa. Lantas, tentunya pada umumnya bukan musik hingar bingar yang diputar sebelum terlelap dong. Kalau disurvei, lagu siapa yang paling sering me'nina-bobok'kan kita?

Salah satu badan survei, Travelodge, mengadakan poling dan tebak siapa yang berada di peringkat teratas dalam daftar ini? Coldplay!

Yep, band Britpop inilah yang paling sering menemani tidur, baik bagi para pendengar wanita maupun laki-laki. Selain temuan ini, diketahui juga kalau 84% publik mendengarkan musik sebelum mereka tidur.

Hal ini cukup lumrah, sesuai dengan pendapat seorang pakar dari Edinburgh Sleep Centre, "Hasil yang didapat dari penelitian tidur secara acak yang dilakukan kepada laki-laki dan perempuan menunjukkan bahwa mendengarkan lagu yang lembut dan menenangkan memberikan banyak keuntungan ketika tidur," jelas sang pakar.

Sang pakar pun menyatakan bahwa beberapa keuntungannya adalah durasi tidur yang lebih lama, menurunkan kemungkinan terbangun di tengah malam, dan memperpendek waktu yang dibutuhkan untuk jatuh terlelap.

Lantas, siapa saingan Coldplay dalam menjadi 'teman tidur' terbaik? Michael Buble berada di urutan kedua, yang diikuti oleh Snow Patrol di posisi ketiga.

Sumber: yahoo.com

No comments:

Post a Comment