October 25, 2010

Kontroversi Album Kanye West

Berita kontroversial kembali terjadi pada Kanye West. Pada 22 November ini rapper Kanye West akan merilis album kelimanya. Namun Kanye dinasihati untuk mengganti sampul albumnya yang dinilai terlalu vulgar.Sesuai yang dia nyatakan dalam twitter.

Menurut yang dilansir dari detik.com, bahwa pernyataan Kanye lewat dunia maya mendaptakan respon yang tinggi

"Banned in the USA!!! They don't want me chilling on the couch with my phoenix!" tulis Kanye di akun Twitter-nya,

Ia pun menyertakan foto sampul album 'My Beautiful Dark Twisted Fantasy'. Dilukiskan seorang pria berkulit hitam dan berwajah mengerikan tengah bersantai tanpa busana di atas sofa biru. Ia memegang sebuah botol berwarna hijau. Sementara di atas tubuhnya berbaring perempuan tanpa busana dengan ekor dan sayap. Mereka seperti akan melakukan kegiatan intim.

Ketika status tersebut dilempar ke dunia maya, respon yang didapat pun ternyata luar biasa. Kata "album cover" sempat jadi trending topic. Gambar calon sampul album Kanye itu pun tersebar luar.

Kanye sepertinya dinasihati agar tidak memakai sampul album tersebut oleh pihak label Def Jam. Menurut mereka, jaringan besar toko Amerika seperti Wal-Mart akan menolak sampul tersebut. Namun jika Kanye memaksa untuk tetap memakainya, label berjanji akan mendukung pelantun hits 'Stronger' itu.

Kepada EW.com, pihak Wal-Mart juga menampik pernah melarang sampul album yang dilukis April Chieffo itu. Jika Kanye ingin memakai sampul tersebut sebaiknya ia membubuhkan tanda 'bimbingan orangtua' di samping gambar.

"Seperti biasa, ini adalah aturan standar kami untuk membuat versi bimbingan orangtua. Kami tidak menolak sampul tersebut dan mereka tidak pernah memperlihatkannya pada kita," tulis Wal-Mart dalam pernyataannya.

Kanye kesal rencananya memakai sampul album itu menjadi kontroversi. Hingga kini ia belum memutuskan apakah tetap akan memakai sampul tersebut atau menggantinya.

"Jadi Nirvana bisa memakai foto manusia bugil di sampul album. Tapi saya tidak bisa punya lukisan monster tanpa tangan dengan buntut polka dot dan sayap," tuturnya dilansir NME.

Sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment