October 23, 2010

Kematian Mantan Drumer Streophonics Terungkap

Akhirnya kematian mantan drumer sekaligus pendiri band Stereophonics terungkap. Menurut laporan dari petugas koroner kematian Stuart Cable di sebabkan karena tersedak oleh muntahannya sendiri.

Seperti dikutip dari music-news.com mengenai laporan dari petugas koroner tersebut mengatakan, Cable meninggal karena dalam kondisi mabuk. Menurut asumsi gambaran kronologis mereka drumer yang dipecat dari Stereophonics di tahun 2003 ini tengah menghabiskan minuman beralkohol selama 3 hari hingga tertidur di lantai rumahnya saat dia di tinggal oleh teman-temannya.

Peter Maddox, petugas koroner yang meneliti, mengatakan bahwa jumlah makanan yang banyak ditemukan di sistem saluran pernafasan drumer tersebut, yang mana dihasilkan dari muntahan karena keracunan akut alkohol.

Cable dikabarkan meninggal pada 7 Juni 2010 setelah ulang tahunnya yang ke-40. Cable sendiri merupakan salah satu pendiri Stereophonics dan merekam 4 album dengan band tersebut. Namun karena kesibukannya di acara televisi lokal dalam acara Cable TV yang mana dia menjadi presenternya dan kurangnya komitmen di dalam band akhirnya dia dipecat dan digantikan oleh Javier Weyler.

Kematian Cable sendiri menambah catatan kelam bagi musik dunia, yang meninggal akibat mengonsumsi alkohol berlebihan. Kematian Cable sendiri mengingatkan akan kematian drumer dari band legendaris, Led Zeppelin, John Bonham yang mengalami hal yang serupa.

Sumber: yahoo.com

No comments:

Post a Comment