September 23, 2010

Kematian Pejalan Kaki Bertambah, iPod Disalahkan



Perangkat musik Apple iPod “disalahkan” dalam hal bertambahnya angka kematian pejalan kaki di new south wales, Australia sebesar 25%..iPod dinyatakan memberi kontribusi dalam hal membuat pejalan kaki jadi kurang konsentrasi.

Pernah dalam waktu seminggu, enam pejalan kaki celaka di jalan. Sebuah kasus terjadi di kota Sydney, di mana seorang pejalan kaki usia 46 tahun tewas ditabrak ambulan. Diduga, dia tidak mendengar sirine ambulan tersebut karena telinganya asyik mendengarkan musik digital.

Harold Scuby, anggota Pedestrian Council of Australia, menyatakan jumlah kematian yang disebabkan karena orang terlalu asyik dengan perangkat portabel cukup banyak. Hal ini menyebabkan mereka jadi tidak memperhatikan situasi di sekitarnya.

Angka dari kepolisian menyebutkan, pada tahun lalu saja, dikeluarkan 406 denda pada pejalan kaki yang kelakuannya dianggap membahayakan. Cuby pun menggarisbawahi popularitas iPod dan perangkat musik lain yang kian tinggi membuat campur tangan pemerintah pusat dan produsen diperlukan.

"Pemerintah harus merumuskan hukuman yang sesuai pada orang yang membahayakan dirinya sendiri atau orang lain. Sedangkan produsen pemutar musik harus memberitahu risiko yang mungkin terjadi," ujarnya.

Nah buat kawula muda, jangan sampe gadget menjadi masalah buat kalian. Salah salah nyawa jadi taruhannya.

Sumber: http://www.pramborsfm.com/new/index.php?/News-Jakarta/kematian-pejalan-kaki-bertambah-ipod-disalahkan.html

No comments:

Post a Comment