August 9, 2010

Kalahkan Schalke, Bayern Juara Piala Super Jerman



Ausburg - Bayern Munich mengawali musim 2010/2011 dengan hasil positif. The Bavarians menjadi juara Piala Super Jerman setelah mengalahkan Schalke 04, 2-0.

Piala Super Jerman tahun ini adalah yang pertama kali digelar secara resmi sejak yang terakhir 14 tahun lalu. Pada tahun 1996 itu Borussia Dortmund menjadi juara setelah mengalahkan Kaiserslautern 5-4 dalam adu penalti.

Pada tahun 2008 dan 2009 sempat digelar Piala Super Jerman namun tak resmi bertajuk T-Home Supercup yang mempertemukan Bayern dengan tim yang menjuarai Piala Jerman.

Kini DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) kembali menghelatnya seminggu jelang digelarnya musim Bundesliga yang baru, dengan mempertemukan Bayern sebagai juara Bundesliga musim lalu dan runner-up Piala Jerman Schalke di mana sang lawan juga jadi juaranya.

Dalam laga yang dihelat di Impuls Arena, Sabtu (7/8/2010) malam WIB, Bayern dan Schalke bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua duet timnas Jerman di Piala Dunia lalu Thomas Mueller dan Miroslav Klose memberi gol-gol kemenangan FC Hollywood. Mueller membuka keunggulan di menit ke-75 dan Klose menutupnya tujuh menit kemudian.

Bagi Bayern ini adalah gelar keempat mereka setelah sebelumnya diraih 1982, 1987 dan 1990.

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/

No comments:

Post a Comment