August 11, 2010

Awal yang Baik dari Menezes



New Jersey - Era baru timnas Brasil diawali Mano Menezes saat Brasil mengatasi Amerika Serikat 2-0. Pelatih 'Samba' itu puas pada penampilan pasukan mudanya yang bikin debutnya berakhir manis.

Menghadapi tuan rumah AS di East Rutherford, New Jersey, Rabu (11/8/2010) pagi WIB, Menezes hanya menurunkan empat muka lama yang tampil di Piala Dunia 2010, yaitu Dani Alves, Ramires, Thiago Silva, dan Robinho.

Selebihnya Menezes menurunkan wajah-wajah baru macam Neymar, Paulo Henrique Ganso dan Lucas serta striker muda AC Milan yang ditinggal Carlos Dunga, Alexandre Pato.

Kepercayaan itu pun tak disia-siakan oleh para anak muda itu dan Menezes pun dibuat puas dengan apa yang ditampilkan oleh mereka. Seleccao menang dari satu gol buatan Neymar dalam partai debutnya di tim senior, dan satu gol dari Pato.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan namun hasil itu terbilang impresif mengingat Menezes hanya punya sedikit waktu untuk meracik tim. Pilihannya pada pemain-pemain muda terbukti ketika Neymar dan Ganso mampu mengembang tanggung jawab dengan baik

"Hasil bukanlah yang terpenting bagi kami yang tampil dengan tim muda, yang tidak punya banyak waktu untuk berlatih bersama," tutur Menezes di Reuters.

"Adalah penampilan yang kami tunjukkan untuk meraih hasil ini, cara kami membuat banyak kesempatan melawan tim yang tangguh, lawan yang memiliki kedewasaan dengan tim yang lebih settled," lanjutnya.

"Ini adalah sebuah langkah maju dalam hal ide dan visi yang kami miliki dan masih ada lagi dari kami," tuntas pelatih 48 tahun itu.

Sumber: Lupaq???

No comments:

Post a Comment