July 13, 2010

Mueller Pemain Muda Terbaik



Johannesburg - Penghargaan pemain muda terbaik Piala dunia 2010 jatuh ke tangan Thomas Mueller. Bintang muda Jerman ini memang sudah diprediksikan akan mendapatkan penghargaan tersebut.

Jerman memang menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2010 ini. Namun mereka memiliki pemain bintang muda yang berbakat yaitu Mueller. Kontribusinya pemain berusia 20 tahun ini sangat besar guna membawa Der Panzer hingga ke semifinal.

Bahkan Mueller bisa bermain di tiga posisi -sebagai gelandang serang, striker ataupun pemain sayap. Mueller pun tercatat sebagai pemain termuda kedua yang berhasil meraih lima gol sepanjang rekor Piala Dunia.

Absennya Mueller saat Jerman menghadapi Spanyol di babak semifinal pun disebut-sebut sebagai satu alasan kekalahan timnya. Tak heran jika Technical Study Group (TSG) FIFA pun mengganjar Mueller sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2010.

"Penyerang berusia 20 tahun ini telah menangkap imajinasi fansnya dengan pendekatannya bermain dan juga dengan tujuan yang penting," ungkap jurubicara TSG seperti dalam situs resmi FIFA.

Muller adalah pemain ketiga Jerman yang mendapatkan penghargaan ini setelah sebelumnya Franz Beckenbauer (1966) dan Lukas Podolski (2006). Tentu saja Mueller sangat tersanjung mendapatkan penghargaan ini.

"Penghargaan ini akan tetap bersama saya untuk sepanjang waktu. Ini konfirmasi bagus dari hasil kerja selama tahun lalu. Ini adalah kehormatan besar menjadi bagian grup seperti Beckenbauer dan Pele," ucap Mueller.

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/

No comments:

Post a Comment