May 5, 2010

Bayern Munchen Juara Bundes Liga




Bayern Munich secara efektif menjadi juara Bundesliga usai mengalahkan Vfl Bochum 3-1, karena di saat yang sama Schalke 04 justru takluk 0-2 dari Werder Bremen.

Kemenangan Bayern di pekan ke-33 ini, plus kekalahan Schalke, membuat Die Roten sekarang telah memiliki poin 67. Jumlah itu unggul tiga angka dari Schalke.

Musim memang masih menyisakan satu laga lagi sehingga poin maksimal Schalke masih bisa menyamai raihan Bayern saat ini. Namun, andai di laga terakhir nanti Bayern kalah dan Schalke menang, Schalke tetap sulit mengejar selisih gol Bayern yang kini mencapai jumlah 17.

Mengingat bahwa aturan selisih gol ini menjadi poin pertama di dalam penentuan gelar juara Bundesliga maka raihan Bayern saat ini sudah sangat sulit, jika bukan mustahil, dikejar oleh Schalke. Pasalnya di laga terakhir Schalke dituntut menang 18-0 serta berharap Bayern kalah.

Dengan demikian, Bayern kini tinggal menunggu "peresmian" gelar juara ke-22 setelah melakoni partai terakhirnya melawan Hertha BSC pekan depan. Sementara Schalke akan melawat ke FSV Mainz.

Thomas Muller menjadi bintang kemenangan FC Hollywood di Allianz Arena, Sabtu (1/5/2010). Penyerang Jerman ini memborong seluruh gol Bayern yang dua di antaranya dibuat di babak pertama.

Mueller membuka skor pertandingan ini di menit 18. Sebuah gol tercipta setelah bola yang ditendang Muller berhasil bersarang di kiri bawah gawang Bochum hasil assist dari Phillip Lahm.

Dua menit berselang gawang Bochum kembali bergetar. Crossing dari Franck Ribery disambut Mueller yang melakukan heading akurat sehingga tercipta gol.

Gol terakhir Bayern baru tercipta di babak kedua. Muller berhasil membuat hat-trick setelah dengan gol ketiganya yang lahir di menit ke-69. Menerima operan dari Mark van Bommel, sepakan Mueller dari tengah kotak penalti meluncur mulus ke sudut kiri gawang yang dijaga Philipp Heerwagen.

Sedangkan gol balasan Bochum baru dapat tercipta 16 menit kemudian. Gol hiburan tersebut dicetak oleh Christian Fuchs melalui tendangan bebas.

Schalke Ditaklukan Bremen

Alih-alih memaksakan penentuan juara hingga akhir musim, Schalke justru membuat rival terdekatnya, Bayern berpesta lebih awal. Bermain di kandang sendiri, Veltins Arena, Sabtu (1/5/2010), Schalke tak berdaya menghadapi serangan Bremen. Seluruh gol Bremen tercipa di babak kedua.

Babak pertama berjalan cukup membosankan. Hal ini terlihat dari minimnya peluang yang diciptakan oleh kedua tim.

Pasca turun minum, permainan tidak terlalu berubah. Namun Bremen yang bermain efektif lebih unggul dari tim tuan rumah.

Mimpi buruk Schalke diawali dengan gol Mesut Ozil di menit 55. Umpan Philipp Bargfrede berhasil dikonversi menjadi gol setelah tendangan kaki kirinya menembus gawang Schalke.

Tak kurang dari 10 menit, gawang Schalke kembali bobol. Kali ini oleh Hugo Almeida yang menerima bola dari Ozil dan mengarahkannya ke sudut kiri atas pada menit ke-64.

Sial buat Schalke, sejumlah peluang yang di antaranya diperoleh Kuranyi, Ivan Rakitic dan Eduardo Goncalves gagal menghasilkan gol. Skor 2-0 bertahan hingga bubar.

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/

No comments:

Post a Comment