November 26, 2009

Liverpool Tersingkir



Debrecen.
Liverpool tersingkir dari Liga Champions. Kemenangan tipis 1-0 atas Debrecen tak berarti lagi lantaran di saat bersamaan Fiorentina juga meraih kemenangan.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Olah Gabor, Rabu (25/11/2009) dinihari WIB, tersebut Liverpool sudah unggul pada menit keempat. Adalah David Ngog yang membawa The Reds memimpin 1-0.

Gol Ngog tercipta dengan diawali umpan Dirk Kuyt ke arah kotak penalti Debrecen. Bola kemudian disambut Jamie Carragher dengan sebuah sundulan. Ngog yang berada di depan gawang langsung menyontek bola dengan tumitnya. Gawang Debrecen bobol. Liverpool unggul 1-0.

Beberapa peluang kemudian berhasil diciptakan oleh Liverpool, namun tak ada satu pun yang menghasilkan gol. Akhirnya skor 1-0 pun menjadi penutup laga ini.

Kemenangan ini tak membuat Liverpool lolos ke fase knock out lantaran di saat bersamaan Fiorentina sukses menekuk Olympique Lyon 1-0. 'Si Merah' harus puas menempati urutan tiga Grup E dengan koleksi nilai tujuh. Sementara Fiorentina naik ke posisi pertama dengan nilai 12, sedangkan Lyon berada di posisi dua dengan nilai 10.

Dengan satu matchday tersisa, Liverpool sudah tak mungkin melampaui perolehan nilai Fiorentina dan Lyon. Jamie Carragher cs pun harus puas terdepak dari liga Champions dan bermain di Europa League.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan belum berjalan lima menit, Liverpool sudah unggul 1-0 lewat David Ngog. Umpan Dirk Kuyt ke arah kotak penalti Debrecen disambut jamie Carragher dengan sebuah sundulan. Ngog yang berada di depan gawang langsung menyontek bola dengan tumitnya. Gawang Debrecen bobol. Liverpool unggul 1-0.

Tujuh menit berselang giliran Kuyt sendiri yang mendapatkan kesempatan emas. Umpan Steven Gerrard berhasil disambut penyerang asal Belanda tersebut. Namun demikian, ia gagal mengkonversikannya menjadi gol lantaran bola kemudian melenceng dari gawang.

Ngog kembali mengancam pertahanan Debrecen pada menit 29. Menerima operan Kuyt, penyerang muda asal Prancis ini melepaskan sebuah sepakan terarah. Sial baginya, bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Debrecen, Vukasin Poleksic.

Lima menit menjelang babak pertama usai, Ngog mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sial baginya, sepakannya dari luar kotak penalti masih sdikit melebar di sisi gawang Debrecen.

Liverpool terus meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Gerrard sendirian menerobos pertahanan Debrecen di kotak penalti pada menit 58. Tetapi aksinya dihentikan dengan tekel bersih oleh bek Debrecen, Marcell Fodor. Entah apa jadinya jika Fodor tak melakukan tekel.

Dua menit berselang Gerrard kembali mengulangi aksi serupa. Usai melakukan operan satu-dua dengan Kuyt, kapten Liverpool ini lalu berlari dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Tetapi, Poleksic masih bisa menghentikannya.

Kuyt kembali menjadi penyuplai bola pada peluang Liverpool yang berikutnya. Kali ini umpannya disambut dengan sundulan Lucas Leiva. Hasilnya? Lucas belum bisa mencatatkan diri dalam daftar pencetak gol lantaran bola sundulannya melebar.

Sebelas menit menjelang akhir laga, Liverpool masih terus memberikan tekanan. Berawal dari tendangan bebas Gerrard, bola kemudian ditanduk oleh Jamie Carragher. Sial bagi Carra, sundulannya tak menemui sasaran.

Hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool pun pulang dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Debrecen: 1-Vukasin Poleksic; 10-Laszlo Bodnar, 24-Mirsad Mijadinoski, 17-Norbert Meszaros, 21-Marcell Fodor (7-Tibor Dombi 78); 30-Zoltan Kiss, 25-Zoltan Szelesi; 77-Peter Czvitkovics, 86-Zsolt Laczko, 55-Peter Szakaly (39-Adamo Coulibaly 62); 14-Gergely Rudolf.

Liverpool: Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 23-Jamie Carragher, 5-Daniel Agger, 22-Emiliano Insua; 18-Dirk Kuyt, 21-Lucas, 20-Javier Mascherano, 12-Fabio Aurelio (38-Andrea Dossena 90); 8-Steven Gerrard (4-Alberto Aquilani 90); 24-David Ngog (15- Yossi Benayoun 77).

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/

No comments:

Post a Comment